Senin, 22 Maret 2010

Tentang Monitor LCD

Apabila Anda membeli unit komputer baru, pilihlah monitor LCD. Walaupun harganya lebih mahal (dua kali monitor CRT), namun dalam pengoperasian selanjutnya akan menghemat pemakaian listrik serta menghemat mata, Anda akan menggunakan mata secara intensif di depan monitor LCD.
Tentang Monitor LCD
Ada banyak alasan mengapa monitor LCD semakin banyak dipilih orang. Bukan cuma karena harganya yang semakin murah, namun monitor LCD juga ramah terhadap kesehatan mata Anda jika dibandingkan monitor CRT.
Tahukah Anda jika monitor CRT menembakkan elektron 65 sampai 85 kali tiap detiknya? Dan jumlah itu harus dikalikan 3 karena teknology CRT menembakkan 3 spektrum warna (Red, Green, dan Blue) secara bersamaan.
Otak Anda memang tidak menangkap tembakan elektron tersebut, namun mata Anda, semakin lama mata Anda menatap komputer, semakin keras kerja mata Anda. Itulah yang menyebabkan mata Anda mudah lelah jika
bekerja di depan monitor CRT dalam kurun waktu lama.
Masalah tersebut tidak ditemui di monitor LCD. Teknology LCD bekerja dengan kristal cair dan cahaya backlight tanpa melibatkan tembakan elektron sehingga lebih ramah di mata. Bentuknya yang tipis juga membuatnya bisa ditempelkan ke sisi meja. Membuat jarak antar layar dan pengguna menjadi lebih jauh. Karena itulah, monitor LCD adalah pilihan tepat jika Anda yang sering berkutat di depan komputer mengerjakan tugas.
Dikutip dari: pvidia.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JAM